Thursday, November 28, 2013

Atelier Meruru : The Apprentice Of Arland

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/e/e5/Atelier_Meruru_cover.jpg

Atelier Meruru: The Apprentice of Arland (メルル の アトリエ ~ アーランド の 錬金術 士 3 ~) adalah game ke-13 dalam seri Atelier.Game ini dirilis untuk PlayStation 3 pada tanggal 23 Juni 2011 di Jepang dan versi Amerika Utara dirilis pada tanggal 22 Mei 2012.

Game Ini adalah lanjutan dari sekuel Atelier Totori: The Adventurer of Arland dan merupakan pertandingan terakhir dalam trilogi Arland.Akan ada fitur cerita baru dalam dunia trilogi Arland,juga akan ada banyak karakter baru maupun karakter dari sekuel terdahulu yang kembali di game ini, dan sistem pertempuran yang diperbarui.

Alur Permainan

ARLS adalah kerajaan kecil di pedesaan jauh dari republik Arland. ARLS diatur oleh God Dessier yang ingin bergabung dengan Arland dan menjadi republik dalam waktu tiga tahun. Tidak seperti ayahnya, putri Merurulince Rede ARLS tidak memperhatikan politik ARLS. Putri sering menyelinap keluar dari benteng dan telah mengambil minat baru dalam bidang alkimia.

Tidak seperti Arland, ARLS tidak menggunakan alkimia atau melihat praktek secara luas. Kota alkemis Totooria Helmold menjalankan sebuah bengkel kecil di pinggiran kota. Meruru sering mengunjungi "Miss Totori" untuk mempelajari lebih lanjut tentang alkimia. Selama prolog game, Totori akan mengirimkan Meruru dan sahabatnya Keina Swaya untuk mengumpulkan bahan-bahan kimia. Sementara Meruru keluar, Keina diserang oleh sekelompok kelinci wortel. Dan setelah kemenangan mereka, gadis-gadis itu kembali ke ARLS.




Saat mereka mendekati kota, Meruru dihadapkan oleh benteng kerajaan butler Rufus Falken. Rufus membuat Meruru kembali ke istana, dan Meruru dipaksa untuk menghadapi ayahnya. Raja marah karena Putri melarikan diri dari benteng dan bahkan meninggalkan kota, Lord Dessier mau mendengarkan mimpi sang Putri untuk menjadi seorang alkemis. Dia bersikeras bahwa dia harus melakukan tugas kerajaan sebagai seorang putri, dan merekapun harus mempersiapkan diri untuk penggabungan dalam waktu tiga tahun. Namun Meruru tidak setuju, dan akhirnya mereka berdebat.Dan ia akhirnya memutuskan untuk meletakan tahta.Namun dia masih bertekad untuk menjadi seorang alkemis,yang  banyak mengecewakan Ayahnya.


Meruru pergi ke bengkel Totori untuk membawa bahan-bahan dikumpulkan dari hutan dan juga memberitahu berita buruk padanya. Meskipun Meruru ingin menjadi seorang alkemis,Totori mengingatkan bahwa dia tidak akan mampu untuk menjadi seorang alkemis tanpa restu ayahnya.Namun Meruru bersumpah untuk tinggal di bengkel sampai ayahnya setuju untuk membiarkan dia menjadi seorang alkemis.

Meruru menyebutkan bahwa ayahnya prihatin terhadap tugasnya di kerajaan. Totori memutuskan bahwa dia akan pergi dan berbicara dengan ayah Meruru. Dia memastikan Meruru berbicara kepada Tuhan Dessier dan Rufus karena mereka akan memberinya beberapa ide tentang bagaimana untuk menyelesaikan tugasnya, dan mungkin meyakinkan mereka bahwa Meruru harus menjadi alkemis. Meskipun skeptis, Meruru menyerah untuk mengeluarkan ide, dan Totori pergi ke kastil. Beberapa waktu kemudian, Totori kembali ke bengkel setelah berbicara dengan Lord Dessier. Dia berbicara pada Meruru bahwa ayahnya telah memanggilnya kembali ke istana segera. Sekembalinya, Meruru dihadapkan oleh Rufus. Dia telah menemukan cara agar Meruru untuk tidak hanya melakukan tugas kerajaan, tetapi juga mencakup kecintanya pada alkimia. Rufus menjelaskan bahwa melalui pengembangan kerajaan dan membantu orang-orang dengan kekuatan alkimia, ia akan menyelesaikan tugas kerajaan.Lalu Rufus memberikan tugas pertama untuk Meruru, yang adalah untuk memberikan Plain Pie kepada seorang tentara di Moyori Forest. Meskipun dia tidak begitu mengerti, dia pergi dengan dengan semangat.

Setelah plain pie diberikan pada tentara tersebut di Moyori Forest, ia kembali ke istana untuk menginformasikan pada Rufus dari pekerjaan yang ia lakukan dengan baik. Rufus memuji dia karena telah menyelesaikan tugas, tetapi ia juga mengingatkan bahwa dia belum berbicara dengan ayahnya. Ketika Meruru berbicara kepada ayahnya, dia senang mendengar bahwa dia menyadari betapa seriusnya dia tentang ilmu alkimia. Dia bahkan memberinya hadian untuk berlatih alkimia, di bawah kondisi alkimia yang digunakan untuk mengembangkan Kerajaan. Jika populasi ARLS 'gagal mencapai 30.000 maka orang dalam waktu tiga tahun, Meruru akan gagal dalam menjalankan tugas kerajaan dan akan dipaksa untuk berhenti mempelajari ilmu alkimia. Jika dia berhasil, maka ia akan diizinkan untuk terus berlatih alkimia.

Wah cukup panjang juga yah alur cerita dari game ini




Gameplay

Atelier Meruru memperkenalkan Turn Cost Battle System, di mana kecepatan karakter dan "menunggu" (disingkat WT dalam game) ditugaskan untuk tindakan individu mempengaruhi seberapa cepat karakter giliran berikutnya akan datang. Gilirannya order ditampilkan dalam ''qeueu" dari 16 Space yang ada.

The Assist System juga telah disesuaikan oleh 2 kemanpuan yang Meruru miliki yaitu Power Item dan Potentialize. Setelah kedua Item tersebut digunakan, Meruru dapat menggunakan item lainnya dengan efek yang lebih kuat untuk melawan musuh. Setelah penggunaan Power item tersebut, Attack Coordinated akan membantu serangan khusus yang melibatkan kedua sahabat Meruru sekaligus.


Specials sekarang berubah tergantung pada apakah mereka menghabisi musuh; Specials yang kuat harus disertai dengan karakter yang kuat pula dan tactic yang rumit.

Selain itu, selama masa sintesis, dua sifat mungkin akan bergabung untuk membentuk sifat yang lebih kuat atau multi-faceted dengan mengorbankan pilihan antara dua sifat tersebut (kecuali sifat-sifat yang diterapkan pada item beberapa kali) dan yang relatif mahal harganya.


Character
Dan berikut Character yang muncul dalam seri ini :

  • Merurulince Rede Arls
  • Rorolina Frixell
  • Totooria Helmold
  • Keina Swaya
  • Rufus Falken
  • Mimi Houllier von Schwarzlang
  • Lias Falken
  • Gino Knab
  • Hanna Olses
  • Sterkenburg Cranach
  • Esty Dee
  • Gio 
  • Rufus Falken
  • Dessier Hahlsner Arls
  • Filly Dee
  • Chim
  • Peter
  • Astrid Zexis
  • Hanna Olses
  • Hagel Boldness
  • Pamela Ibis
  • Hom
 Spesifikasi

A13 English Logo
Logo Game
Developer Gust
Publisher JP Gust
NA NIS America
EU NIS America
Released PlayStation 3
Japan June 23, 2011
America May 22, 2012
Europe May 25, 2012
PlayStation Vita
Japan March 20, 2013
America September 4, 2013
Europe September 4, 2013
Modes Offline
Single Player
Rating PlayStation 3 CERO ACERO: All ages (A) (Ver. 1.00)
CERO BCERO: Ages 12+ (B) (Ver. 1.01)
ESRB TESRB: Teen (T)
PEGI 12PEGI: 12+
USK 6USK: Ages 6+
PlayStation Vita
CERO BCERO: Ages 12 and up (B)
CSRR: Ages 12+
Platforms PlayStation 3
PlayStation Vita
Genre Role Playing Game






Sekian posting dari saya kali ini yang saya terima dari situs resminya Series Atelier, "Terima Kasih Dan Sampai Jumpa''.

Sumber :
Atelier.wikia.com 

 

No comments:

Post a Comment